Rabu, 28 November 2018

Serah Terima Pekerjaan Pelaksanaan P3-TGAI Kabupaten Bojonegoro Tahun Anggaran 2018

Images : Web Prayungan-bjn.desa.id.

Prayungan-bjn.desa.id. Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja irigasi desa guna kesejahteraan petani, peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, serta berkontribusi untuk ketahanan pangan, dalam rangka mendukung program Kementerian Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.


Images : Web Prayungan-bjn.desa.id.

Pada Tahun Anggaran 2018, Kabupaten Bojonegoro mendapatkan alokasi P3-TGAI di 20 lokasi, yaitu Desa Sumodikaran, Desa Ngumpakdalem Desa Kedungprimpen, Desa Bungur, Desa Kabalan, Desa Gedongarum, Desa Ngringinrejo, Desa Mlideg, Desa Duwel, Desa Tondomulyo, Desa Ngemplak, Desa Sidomukti, Desa Sugihwaras, Desa Sumberagung, Desa Mojoranu, Desa Ngampal, Desa Sendangagung, Desa Karangdinoyo, Desa Prayungan dan Desa Butoh. P3-TGAI Kabupaten Bojonegoro Tahun Anggaran 2018 telah selesai dilaksanakan ditandai dengan kunjungan akhir pekerjaan di lapangan dan serah terima pekerjaan pelaksanaan P3-TGAI bertempat di Balai Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Kamis (29/11/2018).



Acara serah terima pekerjaan pelaksanaan P3-TGAI dibuka dengan sambutan oleh Kepala Desa Prayungan, Bapak Drs. H. Imam Rofi’i  beliau menyampaikan terima kasih kepada Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWS-BS) karena telah memberikan program P3-TGAI sehingga mudah-mudahan dapat menjadi manfaat bagi HIPPA di Desa Prayungan Khususnya dan desa-desa seluruh Kabupaten Bojonegoro pada umumnya.
  


Dalam serah terima tersebut, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo BBWS-BS Kabupaten Bojonegoro menyambut baik adanya Program P3-TGAI. Dengan adanya Program P3-TGAI, kelompok P3A maupun GP3A diharapkan mampu lebih giat lagi dalam menghidupkan kelompoknya dikarenakan program tersebut dikerjakan, diawasi, dan dimanfaatkan sendiri oleh kelompok. Beliau menambahkan bahwa program seperti ini sudah ada sejak tahun 2013, yakni Program Percepatan dan Perluasan Pembangunan Infrastruktur Sumber Daya Air Irigasi Kecil (P4-ISDA-IK), diharapkan tahun berikutnya Program P3-TGAI masih dapat berjalan karena manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.



SHARE THIS

Author:

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan dan Apabila Ada Yang Perlu Ditanyakan Bisa Datang Langsung Ke Balai Desa Prayungan

0 komentar: